Kamis, 04 Juni 2015

Sheryl Sheinafia




Multitalent! mungkin hanya itu yang mimin bisa ungkapkan untuk si gadis kelahiran 4 Desember ini

sedikit biodatanya

Nama lahir : Sheryl Sheinafia Tjokro
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 4 Desember 1996


Boro-boro mimpi jadi penyanyi.
“Masa kecilku banyak dihabiskan untuk berolahraga seperti basket, golf, tenis, dan badminton. Aku gak kepikiran jadi pemusik. Waktu kelas 6 SD game Guitar Heroes tenar, aku dan teman-teman bikin band. Aku jadi backing vocal. Teman-teman bilang aku gak bisa nyanyi. Abis itu aku suka ngumpet-ngumpet belajar nyanyi dan gitar di kamar. Pernah di candid sama papa dan aku marah.”

Belajar dari Tere.
“Ketika bakat nyanyiku mulai muncul, mama dan papa ngenalin aku ke Tere. Aku diajari cara rekaman, nulis lagu, mixing, dan lainnya. Aku mulai nyoba nulis lagu dalam bahasa Inggris. Aku baru terbiasa bikin lagu bahasa Indonesia setelah dapat masukan berharga dari Bu Acin (CEO Musica Studio's).”

14 tahun udah punya album.
“Di usia 14 tahun aku udah punya album rekaman. Sebagian besar lagu di album itu adalah ciptaanku. Lagu bahasa Indonesia pertamaku itu "Kita Berdua". Bu Acin menyarankan untuk mengundang komposer lain supaya musikku lebih segar. Alhasil ada keterlibatan David NOAH di lagu "Rasa Sunyi" dan Nidji di lagu "Bla Bla Bla" di album ini.”

"Kita Berdua - Sheryl Sheinafia"

Gak berubah, untungnya.
“Setelah terjun ke dunia entertainment, aku gak berubah kok. Jadwalku sedikit lebih padat aja. Udah gak bisa sering hang out ke luar sama teman-teman dan nginap di rumah teman sambil ngerjain tugas sekolah. Olahraga dan ngerjain tugas kampus pun aku lakukan di sela-sela nunggu syuting atau soundcheck. Untung, aku punya teman-teman yang gak protes dan mensupport aku sampe sekarang.”

Jadi Host Acara Televisi.
“Aku dan Boy William memandu acara Breakout di NET TV. Program musik yang tayang setiap hari Senin-Jumat 15:00 WIB. Aku gak cuma nge-host, tapi juga mengeksplor skill bermusik. Aku dituntut bisa mengcover sebuah lagu dengan aransemen sendiri secara spontan. Sebelum syuting, kami dikasih list lagu yang akan kami cover. Pernah aku dikasih waktu cuma 5 menit untuk aransemen dan langsung take. Seru banget. Naluriku untuk mencipta lagu makin tajam.”

Fun Fact
1.Doyan banget tempe.
2.Takut banget sama cicak.
3.Pertama naksir cowok waktu kelas 5 SD. Dan, cowok itu sahabatnya sendiri. Ciieee Sheryl...
4.Jempol tangannya bisa ditekuk sampai 90 derajat. Kata doi, ini nurun dari eyang kakungnya.
5.Umur 16 tahun, Sheryl udah kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual
6.Seneng banget sama cookie monster,dan
7.Seneng banget ngelukis di gitarnya,nih gitarnya:




itu yang mimin tau fun fact tentang sheryl,kalo ada yang tau lagi komen yaa..

https://twitter.com/sherylsheinafia
https://instagram.com/sherylsheinafia/
https://soundcloud.com/sherylsheinafia


sumber

Tidak ada komentar :

Posting Komentar